Friday, July 04, 2008

sepeda baru...


New Bike...

akhirnya sepeda baru cing...
miami xc yang gue beli....
berikut ini review gue dari sepeda ini...

Review:
Hm.. sebenernya saya beli sepeda ini 2nd dari seorang teman yang berada di parijs van java. Kondisi masi lumayan gress soalnya emang jarang banget dipakai sama temen saya. Setelah berpindah tangan dari teman saya ke saya.

Langsung di test drive aja ke rumah melalui medan yang berat naik turun fly over kemayoran dan juga underpass jalan angkasa. Wahh mantap abis ini sepeda tetap melibas jalanan jakarta yang seperti neraka akibat banyaknya lobang yang gak jelas dimana mana dan cumi2 hitam yang mengeluarkan asap hitamnya..

Setelah sampai di rumah mencoba untuk mengamati spek yang ada dan terpasang di sepeda...

Ternyata untuk shifter kanan itu sudah pakai altus ST-EF60-7R -> untuk 7 speed ada varian juga yang 8R ini menandakan 8 speed

untuk kiri juga pakai altus yang tipenya ST-EF60L, sedangkan RD biasa memakai shimano tourney... lalu FD memakai M310.

Harga: 4 / 5 soalnya beli 2nd ney.. untuk baru mungkin 2 juta lebih yak...
kalo dengan spesifikasi yang sekarang mungkin terlalu overprice yak...

Penampilan: 3/5 sekali lagi ini subjective abis.. saya kurang suka warnanya seh hitam2 gitu secara saya suka yang norak2 seperti warna kuning atau biru atau orange..

Performa: 4 / 5 wah mantap kalau untuk pemakaian dalam kota. Mungkin kalau mau bisa ganti ban yang aga2 tipis kale ya biar lebih mantap

Kualitas: 3 / 5 overall saya kurang puas dengan sadelnya lalu hub depan dan belakang. Dia belom pakai yang tinggal lepas gitu lho dia untuk buka bannya masi harus pakai kunci pas jadi kurang user friendly banget...

dan juga rem depan sama belakang merek logan? apaan ya...
tapi kalo dipakai sehari2 seh gak jadi masalah koq... tetap menggenggam erat di bannya.. Lalu yang buat saya gregetan adalah pedalnya abal2 abis...

Kesimpulan: Wah puas abis terlepas dari kekurangan - kekurangan yang ada di kualitas ternyata dia itu punya kekuatan di kaki2nya lho...

o ya kalo mo beli sepeda ini pertama kali seh saya sarankan ganti sadel tuw sama pedalnya biar lebih enak dan menggigit ngegoesnya...

beberapa gambar ney dari sepeda baru gue...

nah fork depannya ney... pake merek zoom asli import dari cina woo..


sadelnya kurang enak bros.. ada pernya gitu denk jadi kalo duduk membel2 gitu ini yang jadi concern gue ney kalo ada doku bulan depan ganti sadel sama beli komputer kecil buat catet jarak....


ini juga ney pedalnya juga masuk dalam rencana upgrade tapi gue mo cari 2nd aja ah biar murah.. hohohoho...


shimano tourney lho tapi kalo ada duit ganti deore gitu denkz... tetep aja mase mahal ney deore...


shifternya masi mumpuni koq...


dan full bike bros..


Hua...
uda ngantuk banget gue...
abis nulis review ini lho...

No comments: