Friday, September 05, 2008

Hellboy 2

Hellboy 2


Ya sequel dari yang pertama masih di sutradai oleh Guillermo del Toro. Dalam Hellboy cerita dimulai pada saat Red kecil suka mendengarkan cerita tentang bumi sewaktu masih dalam ambisi manusia untuk menguasai dunia. Tapi pada cerita itu akhirnya ambisi manusia di gagalkan oleh kerajaan elf yang membangun golden army yang tidak bisa dihancurkan sama sekali oleh apapun.


Karena korban yang di timbulkan oleh golden army sangatlah banyak maka raja Elf menghentikan pengendalian golden army dan membagi alat pengendali yang berbentuk mahkota menjadi 3. Satu di pegang oleh manusia dan 2 lagi oleh bangsa elf. Tapi akibat dari pemecahan alat pengendali tersebut terjadi ketidak puasan dalam tubuh bangsa elf. Putra mahkota bangsa elf ( pangeran Nuada) berambisi untuk menyatukan mahkota tersebut dan melakukan genosida masal pada manusia. Alasannya karena mereka sudah mengotori bumi.

Intrik2 mulai muncul pada saat pangeran Nuada merebut potongan mahkota dari balai lelang. Disini kelihatan suatu plot yang pasti ada disetiap film action yakni keserakahan seseorang, ambisi seseorang dan niat seseorang dalam mendapatkan sesuatu untuk keuntungan sendiri dan mengorbankan orang banyak. Dia rela membunuh ayahnya untuk mendapatkan potongan tersebut. Lalu memburu potongan terakhir yang di simpan oleh putri Nuala.

Perburuan tersebut membuat sang putri bertemu dengan Red dan teman - temannya. Dan dalam suatu film pasti ada bumbu2 percintaan. Dalam film ini di gambarkan bahwa Red dan Liz terlibat cinta begitu juga Abe serta Putri Nuala. Perburuan terus berlanjut sampai Pangeran Nuada mendapatkan potongan terakhir dan berusaha untuk membangkitkan golden army yang berada di daerah pedalaman Inggris Raya. Dalam perburuan tersebut Red terluka karena bertarung dengan Nuada. Dalam perjalanan mencari penyembuh dari Red yang terluka. Team red bertemu dengan Archangel yang dapat menyembuhkannya, serta ramalan bahwa red kalau di sembuhkan dapat menghancurkan dunia.

Menurut saya sebagai seorang penikmat film adalah ini bagian yang paling seru yakni pertarungan kembali antara red dengan pangeran Nuada. Sempat terjadi konfilk disini karenan sang pangeran tidak dapat di tantang oleh seseorang yang tidak mempunyai darah ningrat ( dia meremehkan red karena red dikira tidak ada darah ningrat ). Disini action berkelahi dari Red yang mengandalkan power dilawan dengan Nuada yang mengandalkan speed dan agility. Sangat impresive sekali.

Overall jalan cerita yang ditawarkan oleh Hellboy2 ini kurang menarik plotnya. Lebih menarik yang pertama. Yang diunggulkan adalah special effect yang sangat menarik terutama di bagian golden armynya dan di scene tree of life yang tewas setelah di tembak oleh red sangat keren susah di sebutkan dengan kata2. Satu lagi yang disayangkan di Indonesia baru turun di release tanggal 10 September. Menurut saya ini terlalu lama jedanya dengan yang di US. Jadi seperti kehilangan momennya film ini menjadi basi. Bila anda seorang pencinta special effect dan penggila komik hellboy silahkan nonton film ini. Tapi bila anda seorang penikmat seperti saya nikmatilah film ini dengan sekotak popcorn hangat dan juga cola di tangan.

1 comment:

Joko Nurjadi said...

jadi kapan kita nonton max payne niy son... btw ada pe er ngga jelas disini son hahaha